Wednesday 25 January 2017

TELUR SANGAT BAIK UNTUK KESEHATAN

Telur sudah menjadi makanan pokok dalam kehidupan, terutama masyarakat Indonesia, praktis dan mudah menjadi alasan orang-orang untuk selalu mengkonsumsi telur, terlebih untuk anak-anak sekolahan, mengkonsumsi telur dipagi hari mungkin menjadi kebiasaan mereka. telur kaya akan protein dan dapat membantu menjaga kestabilan gula darah, telur juga mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan tubuh, jadi mengkonsumsi telur akan sangat baik bagi tubuh.

Ada hal yang salah dari pemikiran sebagian masyarakat, Banyak orang beranggapan kuning telur lebih baik untuk kesehatan dibandingkan putih telur, itu sebenarnya tidak benar, karena putih telur juga memiliki banyak sekali manfaat, jadi sebaiknya dalam mengkonsumsi telur kita tidak perlu memilih dan membeda-bedakan kuning telur sama putih telur, karena keduanya memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan.

Sekarang Percaya kan ?? Telur memiliki banyak sekali manfaatnya yang mengejutkan !!! Mengkonsumsi telur akan sangat baik untuk kesehatan, berikut beberapa keuntungan dan Manfaat dari mengkonsumsi telur: 

1. TELUR KAYA AKAN PROTEIN

Mengkonsumsi telur akan sangat baik untuk kesehatan, karena telur kaya akan protein, tau gak guys fungsi protein itu untuk apa ??? Protein sangat penting untuk tubuh, protein merupakan pembentuk utama dalam tubuh yang memiliki banyak sekali fungsi, diantaranya dapat mengatur metabolisme didalam tubuh, pembentukan sel-sel dalamtubuh, dan masih banyak sekali fungsi protein untuk tubuh.

2. MELANCARKAN PROSES METABOLISME DALAM TUBUH

Tau kan guys apa itu metabolisme ? Metabolisme itu adalah perubahan atau pertukaran suatu sel secara keseluruhan didalam tubuh, jadi dengan mengkonsumsi telur proses metabolisme dalam tubuh akan berjalan dengan lancar, karena telur mengandung vitamin B2 atau yang lebih dikenal dengan Riboflavin.

3. SEBAGAI SUMBER ENERGI

Mengkonsumsi telur sangat baik untuk menambah tenaga untuk kegiatan sehari-hari, telur mengandung banyak sekali protein penting yang bisa menambah energi.

4. UNTUK KESEHATAN TULANG

Manusia melakukan kegiatan sehari-hari berkat kerja sama tulang dan otot, Kesehatan tulang sangat penting untuk menjalankan kehidupan sehari-hari, vitamin D yang terkandung didalam telur sangat bagus untuk penyerapan kalsium pada tulang, 

5. UNTUK KESEHATAN MATA

Didalam telur juga mengandung Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata, vitamin A memiliki fungsi dalam proses metabolisme tubuh, selain pada telur sumber Vitamin A dapat di temukan pada sayuran dan buah-buahan. Mengkonsumsi telur akan sangat baik untuk kesehatan mata.

6. BAIK UNTUK PERKEMBANGAN OTAK

Didalam telur mengandung Kolin, tau gak guys kolin itu apa ? kolin itu adalah zat gizi yang merupakan vitamin B, Vitamin B ini sangat bagus untuk perkembangan otak, memperbaiki fungsi otak dan masih banyak fungsi lainnya untuk kesehatan otak.

7. TELUR MEMILIKI BANYAK KANDUNGAN NUTRISI

Banyak sekali kandungan nutrisi yang terdapat di telur, diantaranya adalah :
  • Kalsium


Kalsium sangat berfungsi untuk metabolisme dalam tubuh, Gigi dan tulang sangat memerlukan asupan kalsium yang cukup.

  • Zat Besi
Zat besi memiliki peranan dan fungsi yang sangat penting untuk tubuh, zat besi bekerja untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke jaringan dan mengangkut elektron-elektron dalam proses pembentukan energi di dalam tubuh manusia,.

  • Vitamin E
Telur mengandung Vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan otak, kandungan Vitamin E didalam telur berbeda-beda, tergantung kualitas telurnya.

  • Vitamin K
Vitamin K yang tergandung didalam telur berfungsi untuk pembekuan darah dan proses perkembangan tulang pada manusia, selain pada telur Vitamin K juga dapat ditemukan pada buah-buahan atau sayuran seperti brokoli, kacang kedelai, mentimun, tomat dan masih banyak yang lainnya.


  • Mineral
Mineral dibutuhkan tubuh untuk mengelola fungsi tubuh, Kandungan mineral didalam telur sangat baik untuk tubuh, diantaranya untuk menjaga kesehatan kulit, kesehatan tulang, memelihara fungsi otak, dan dapat membantu membentuk hemoglobin.

8. SANGAT BAIK UNTUK SISTEM IMUN

Sistem imun merupakan daya tahan tubuh kita terhadap virus, bakteri atau penyakit yang akan menyerang tubuh kita, dengan memiliki sistem imun yang kuat penyakit tidak mudah mendekat dan menyerang tubuh kita, telur memiliki manfaat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh, telur mengandung Selenium yang sangat baik untuk tubuh, selenium merupakan sejenis mineral yang diperlukan tubuh untuk proses metabolisme.

Itu dia manfaat-manfaat telur yang sangat mengejutkan, Semoga Bermanfaat !!!









0 comments:

Post a Comment