Monday 23 January 2017

7 MANFAAT AIR KELAPA

Didaerah kalian pasti sangat banyak pohon kelapa kan, Pohon kelapa tumbuh di daerah tropis, untuk masyarakat Indonesia sangat mudah untuk mendapatkan kelapa, terutama untuk masyarakat yang menetap di pedesaan, banyak sekali manfaat dari pohon kelapa, mulai dari batang kelapa, daun kelap, akar kelapa, buah kelapa, hingga air kelapa, kali ini saya akan membahas tentang manfaat dari mengkonsumsi air kelapa, berikut beberapa manfaat dari mengkonsumsi air kelapa




1. MAMPU MENINGKATKAN ENERGI
Jadikan air kelapa muda sebagai pengganti minuman energi lain, air kelapa murni akan meningkatkan energi anda dan air kelapa juga bebas dari gula, daripada kalian minum minuman buatan guys, air kelapa lebih terjamin kemurniannya dibandingkan air minuman buatan yang punya efek tidak baik untuk kesehatan lhoo....

2. MAMPU MENGHILANGKAN DEHIDRASI
Tau gak guys, air kelapa juga berkhasiat untuk menghilangkan dehidrasi, berdasarkan beberapa penelitian yang sudah dilakukan, keseimbangan elektrolit dan plasma di air kelapa hampir sama dengan darah, banyak masyarakat di indonesia mengkonsumsi air kelapa untuk menjaga dan mengganti ion tubuh, jadi perbanyaklah minum air kelapa guys.

3. DAPAT MENGURANGI TEKANAN DARAH TINGGI
Air kelapa juga bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah tinggi, komposisi gizi yang bagus dan kandungan elektrolit yang seimbang sangat bagus untuk penyeimbang elektrolit dalam tubuh. air kelapa juga mengandung potasium yang yang mampu mempertahankan atau menurunkan tekanan darah, mengkonsumsi air kelapa secara rutin setiap hari akan sangat membantu dalam menjaga keseimbangan tekanan darah.

4. MEMBANTU FUNGSI GINJAL
Kalium yang terdapat pada air kelapa sangat bagus untuk menjaga kesehatan ginjal, kalium itu juga memiliki efek pada sistem deuretik yang mampu mencegah batu ginjal, tau gak guys apa itu deuretik???
Deuretik itu adalah Obat yang dapat menambah pembetukan urin guys, jadi kalo kita banyak mengkonsumsi air kelapa, maka jangan heran kalo kita bentar-bentar harus ke toilet.


5. DAPAT MENGURANGI GLAUKOMA
Tau gak apa itu Glaukoma guys ???
Glaukoma itu adalah sebuah penyakit dimana tekanan cairan didalam bola mata menjadi terlalu tinggi. Dengan mengkonsumsi air kelapa dapat membantu mengurangi produksi aqueous humor yang akan memblokir zat yang menyerupai adrenalin, jadi dengan adanya proses tersebut akan mengurangi tekanan pada mata.

6. MEMBANTU MENURUNKAN KOLESTEROL
Mengkonsumsi air kelapa secara rutin dapat membantu mencegah dan menurunkan kolesterol guys !!! jadi bagi kalian yang belum terkena kolesterol kalian dapat minum air kelapa secara rutin untuk mencegah dari penyakit Kolesterol guys !! Berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam "Journal of Medicinal Food" kelapa muda dapat membantu mengurangi dan menurunkan jumlah total kolesterol dan kolesterol LDL, serta menaikkan kolesterol HDL, Kolesterol LDL itu apa ??
Kolesterol HDL itu adalah kolesterol Baik yang terdapat dalam tubuh guys, kolesterol ini aman untuk tubuh meski kadarnya tinggi guys, Kolesterol HDL ini tidak mengandung lemak, tetapi mengandung Protein. fungsi kolesterol HDL ini sebagai pembersih dalam saluran pembuluh arteri,  Sedangkan Kolesterol LDL adalah kolesterol jahat, fungsi dari kolesterol LDL ini sebagai pengantar kolesterol.

7. DAPAT MEMBANTU MENURUNKAN BERAT BADAN
Buat kalian merasa diri kegemukan, gak pede sama bentuk tubuh, pengen diet, mulai sekarang rajin-rajinlah mengkonsumsi air kelapa muda, air kelapa muda sudah menjadi salah satu alternatif untuk menurun kan berat badan, selama berabad-abad didunia air kelapa dijadikan alat sebagai obat menurunkan berat badan, dengan mengkonsumsi air kelapa akan meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh, dengan meningkatnya metabolisme dalam tubuh, tubuh kita akan sangat efektif dalam proses membakar kalori, jadi dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin proses pembakaran kalori dalam tubuh akan selalu terjadi dan dapat menurunkan berat badan guys !!! 

Itu dia manfaat dari mengkonsumsi air kelapa, Jangan lupa konsumsi air kelapa dan bagikan tulisan ini untuk teman-teman anda :)

Semoga Bermanfaat :)

Lokasi:medan Medan, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia

0 comments:

Post a Comment