Thursday 2 March 2017

TERLALU SERING MENGKONSUMSI MIE INSTAN SAMA DENGAN BUNUH DIRI

Bagi sebagian orang mie instan merupakan makanan favorit,  meskipun mereka tahu mie instan sangat berbahaya bagi kesehatan, tetap saja makanan ini menjadi pilihan sebagian orang, terlalu banyak mengkonsumsi mie instan akan berdampak sangat buruk bagi kesehatan, terlebih jika anda mengkonsumsi mie instan bersamaan dengan nasi, resiko terkena penyakit diabetes mellitus akan sangat tinggi.

Mie instan merupakan makanan yang sangat praktis, sangat mudah untuk didapat, harganya yang relatif sangat murah dan cara untuk memasaknya yang sangat mudah membuat makanan ini menjadi santapan favorit sebagian orang, terlebih bagi anak kos, mie instan menjadi pilihan utama mereka setiap harinya, terlalu sering mengkonsumsi mie instan akan berbahaya bagi tubuh, terlebih ditambah lagi dengan bumbu buatan yang digunakan sangat tidak baik untuk tubuh anda.

Terlalu sering mengkonsumsi mie instan sama dengan bunuh diri, Kenapa ?
Karena dengan seringnya anda mengkonsumsi mie instan, banyak sekali dampak buruk bagi kesehatan anda dan banyak penyakit yang mengintai diri anda.


Berikut beberapa bahaya dan dampak buruk dari mengkonsumsi mie instan bagi kesehatan :

1. Resiko Terkena Diabetes Mellitus 
Kandungan gula yang tinggi pada mie instan akan berdampak pada resiko terkena diabetes mellitus, diabetes mellitus merupakan penyakit yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar gula secara berlebihan didalam tubuh karena adanya gangguan metabolisme dalam tubuh, diabetes mellitus juga sering disebut  penyakit kencing manis atau gula darah, terlalu sering mengkonsumsi mie instan akan berpengaruh terhadap penyakit ini, hindari memakan mie instan terlalu sering.

2. Mengandung Terlalu Tinggi Kadar Lemak Jenuh
Terlalu banyak mengkonsumsi lemak jenuh akan berdampak buruk bagi kesehatan, salah satu dampaknya adalah obesitas atau kegemukan, mie instan mengandung kadar lemak jenuh yang tinggi, hal ini tidak baik jika anda terlalu sering mengkonsumsi mie instan.

3. Mengandung Kadar Karbohidrat Yang Sangat Tinggi
kelebihan karbohidrat dalam tubuh akan berdampak buruk bagi kesehatan, salah satu dampak dari tingginya kadar karbohidrat dalam tubuh adalah diabetes tipe 2, karbohidrat yang berlebihan didalam tubuh akan mengakibatkan kandungan glukosa dalam tubuh akan semakin tinggi, tingginya kadar glukosa tidak baik untuk tubuh, hal ini akan berdampak pada diabetes tipe 2, didalam mie instan terkandung kadar karbohidrat yang terlalu tinggi, maka jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instan.

4. Dapat meningkatkan Kadar Kolesterol
Didalam kandungan mie instan terkandung garam yang tinggi, hal yang mengakibatkan meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh, ternyata tidak hanya santan yang menyebabkan kadar kolesterol meningkat, mengkonsumsi mie instan juga akan mengakibatkan kadar kolesterol meningkat.

5. Mengganggu Pencernaan
Menkonsumsi mie instan dapat mengakibatkan sistem pencernaan anda terganggu, ini disebabkan karena mie instan dapat menghambat nutrisi masuk kedalam tubuh, sementara itu sistem pencernaan membutuhkan bantuaan nutrisi dan mineral yang banyak.

6.  Dapat Memicu Tekanan Darah Tinggi
Zat kimia yang terkandung didalam mie instan sangat berbahaya bagi kesehatan anda, zat-zat tersebut dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

7. Berdampak Pada Penyakit Jantung
Mie instan merupakan makanan yang miskin akan vitamin atau sering disebut junk food, terlalu sering mengkonsumsi mie instan akan berdampak pada penyakit jantung, hal ini disebabkan oleh tingginya kadar sodium dalam kandungan mie instan.

8. Dapat Menyebabkan Kanker
Dari beberapa ahli mengatakan bahwa terlalu sering mengkonsumsi mie instan memang belum tentu akan mengakibatkan kanker, tetapi jika terlalu sering anda konsumsi maka akan berdampak buruk bagi kesehatan anda, bumbu dari mie instan yang mengandung logam berat beracun, 36 jam setelah mengkonsumsi mie instan, mie instan belum sepenuhnya dapat dicerna oleh sistem pencernaan, hal ini yang berdampak tidak baik dan dapat mengakibatkan kanker.

9. Dapat Mengakibatkan Sakit kepala
Sering kita dengar sebagian orang mengeluh sakit kepala setelah mengkonsumsi mie instan, memang benar mie instan dapat mengakibatkan sakit kepala, Kandungan MSG pada mie instan adalah faktor utamanya, MSG (Monosodium glutamate) merupakan zat yang berfungsi meningkatkan rasa mie instan menjadi lebih asin, manis atau asam, zat inilah yang mengakibatkan anda sakit kepala.

10. Dapat Mengganggu Hormon
Tingginya kadar sodium dalam kandungan mie instan tidak hanya berdampak pada penyakit jantung, kadar sodium yang terlalu tinggi juga akan mengakibatkan terganggunya hormon pada wanita, hal ini mempengaruhi jadwal menstruasi pada wanita.

Itu dia bahaya dari terlalu sering mengkonsumsi mie instan, banyak sekali dampak buruk untuk kesehatan, jadi mulai dari sekarang jauhilah untuk terlalu sering mengkonsumsi mie instan.

Semoga Bermanfaat :)
Lokasi:medan Medan, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia

0 comments:

Post a Comment